Home » » Mendagri Minta Transparansi Hukum Kasus Batam

Mendagri Minta Transparansi Hukum Kasus Batam

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta Kapolri untuk mengungkapkan terus kepada publik pengusutan kasus kerusuhan di galangan kapal Batam. Faktor penyebab kerusuhan harus dikaji secara mendalam.

"Saya minta proses hukum ini juga dipublikasikan," kata Gamawan Fauzi usai bertemu Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Jumat 23 April 2010.

Gamawan menduga bahwa letupan emosi karyawan di PT Drydocks World Graha itu memancing sesama karyawan lainnya dengan melakukan aksi. Kendati demikian, dia belum mendapat laporan penyebab utama kerusuhan.

"Faktor-faktor yang secara mendasar saya belum bisa bilang apa, tapi ada faktor-faktor yang menyebabkan kejadian seperti ini perlu kajian mendalam," ujar mantan Gubernur Sumatera Barat ini.

Gamawan yang berbicara didampingi Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri itu menegaskan, proses hukum terhadap kasus yang berbau sara ini harus terus berjalan.

Dalam kerusuhan di Batam kemarin satu warga India ditetapkan sebagai tersangka. Kerusuhan dipicu pernyataan manajer warga India yang mengeluarkan kata-kata yang menghina bawahannya, warga Indonesia.

Lebih dari 30 mobil dinas perusahaan dirusak. Peralatan dan gedung-gedung kantor rusak dan ludes dibakar massa.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved