Home » » Menyingkap Makna di Balik Mimpi Sensual

Menyingkap Makna di Balik Mimpi Sensual


SEBAGIAN orang barangkali pernah mengalami mimpi erotis seperti bercinta dengan orang lain yang bukan pasangan hidupnya. Mimpi sensual ini sering kali menimbulkan bermacam perasaan, mulai dari malu, jengah, hingga desir bahagia.

Sebenarnya, apa arti yang terkandung di balik mimpi yang mampu membuat orang terjaga dengan nafas tersengal itu? Dalam buku berjudul Sex Dreams and Symbols-Interpreting Your Subconcious Desires, Dr. Pam Spurr mencoba mengungkapkan beberapa rahasia mimpi sensual seperti berikut ini:

Bercinta dengan seseorang yang tidak disukai
Dalam kehidupan nyata Anda barangkali tidak pernah sedikitpun berkhayal melakukan sesuatu yang sensual dengan orang yang dibenci, misalnya rekan kerja yang kasar, bos yang pemarah dan menyeramkan, atau tetangga yang menyebalkan.

Sering kali, bermimpi melakukan hubungan intim dengan orang itu merupakan sebuah pesan simbolik yang disampaikan alam bawah sadar, untuk memberitahu Anda agar berdamai dan menguburkan dalam-dalam semua permasalahan yang ada.

Selain itu, mimpi tersebut bisa juga merupakan representasi kurangnya kepercayaan diri Anda dibandingkan dengan orang tersebut. Misalnya, jika mimpi sensual itu dibumbui dengan adegan di mana orang itu memegang kendali atas hubungan fisik yang terjadi.

Jika mimpi diikuti dengan perasaan puas yang mengalir di dalam diri, maka bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa Anda sebenarnya menyimpan kekaguman tersembunyi terhadap orang ini. Anda barangkali tidak menyukainya dalam kehidupan nyata. Akan tetapi, dia mungkin memiliki keahlian atau bakat di bidang tertentu yang Anda kagumi, dan semua ituterekspresi melalui pencitraan seksual.

Sebaliknya, jika Anda bermimpi melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang memang dikagumi di dunia nyata, maka itu adalah hasrat yang menyublim menjadi bunga tidur.

Bercinta dengan beberapa orang
Memimpikan hubungan seksual dengan beberapa orang sekaligus bisa mengindikasikan dua hal. Pertama, jika mimpi itu diikuti dengan perasaan puas dan bahagia, maka hal tersebut merefleksikan ketidakpuasan Anda atas kehidupan seksual yang stagnan. Anda ingin lebih bereksperimen dalam bercinta.

Kedua, jika mimpi diikuti dengan perasaan gelisah dan tidak nyaman, hal itu merefleksikan rasa tertekan Anda dalam kehidupan seksual. Misalnya, karena pasangan meminta untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan.

Bercinta dengan mantan kekasih
Bermimpi bercinta dengan mantan kekasih (atau mantan suami) yang diikuti dengan adegan dipergoki oleh pasangan saat ini, merupakan sebuah simbol yang mengindikasikan bahwa Anda masih memiliki rasa kasih sayang yang kuat terhadap mantan kekasih. Adegan terpergok itu merupakan sebuah peringatan dari alam bawah sadar agar Anda berdamai dengan perasaan tersebut.

Jika bermimpi berhubungan seksual dengan mantan kekasih, namun tidak tertangkap basah oleh pasangan saat ini, maka hal itu mengindikasikan Anda sedang mencari atau menginginkan perasaan nyaman. Memimpikan seseorang yang pernah mengisi hari-hari Anda merefleksikan keinginan untuk merasakan perasaan nyaman di kehidupan sekarang.

Apabila mimpi tersebut terjadi berulang-ulang, alam bawah sadar barangkali sedang memperingatkan bahwa Anda belum sepenuhnya melupakan hubungan di masa lalu dan harus segera menyelesaikannya. 
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved