Home » » Bagaimana Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi di Blackberry

Bagaimana Cara Menyembunyikan Icon Aplikasi di Blackberry

Baru saja mendapatkan sebuah Blackberry baru? Yang menjadi fokus perhatian pasti banyaknya ikon aplikasi bawaan Blackberry yang kurang begitu penting atau tidak akan dipakai yang membuat kita sedikit pusing. Agar Blackberry tampil lebih simple, ada baiknya memang hanya icon aplikasi yang sering dipakai saja yang ditampilkan, yang lainnya lebih baik disembunyikan atau dimasukan ke folder khusus. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan icon aplikasi yang tidak terpakai di Blackberry ada beberapa cara, diantaranya :

Pertama, Anda bisa langsung menyembunyikan Icon Aplikasi tersebut. Arahkan kursor ke Icon Aplikasi yang akan disembunyikan, selanjutnya tekan tombol menu Blackberry dan pilih Hide, secara otomatis Icon Aplikasi tersebut akan terhidden atau hilang dari jajaran menu di Blackberry.

Cara kedua menyembunyika icon aplikasi di Blackberry adalah dengan memasukan Icon tersebut ke sebuah folder. Langkah ini memang sedikit punya keuntungan, yakni bila Anda suatu saat membutuhkan aplikasi tersebut, tinggal mencari di Folder tempat kita menyimpannya. Untuk menambahkan sebuah folder di homescreen menu Blackberry, tekan menu Blackberry lalu pilih Add Folder, selanjutnya beri nama Folder tersebut sesuai dengan keinginan. Setelah folder dibuat, selanjutnya adalah arahkan kursor ke aplikasi yang akan dipindahkan, tekan tombol menu Blackberry dan pilih Move to Folder, setelah itu tinggal pilih mau dimasukan kemana aplikasi tersebut.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved