Home » » Cara Memasukan Tema dari Laptop atau Komputer ke Blackberry

Cara Memasukan Tema dari Laptop atau Komputer ke Blackberry

Di Internet ada tersedia ratusan bahkan ribuan theme Blackberry untuk di Download dan di Install di Blackberry Bold 9780, Blackberry Curve ataupun Blackberry type lainnya. Jika Anda sudah mendownload sebuah theme di komputer atau Laptop, dan bingung bagaimana cara memasukan Theme Blackberry dari Komputer ke Blackberry Curve atau Bold Anda, berikut ini adalah cara termudah untuk memasukan Tema dari komputer ke Blackberry.

Saat mendownload tema di internet, Anda akan mendapatkan sebuah file ZIP atau RAR, nah langkah pertama adalah ekstrak file ZIP atau RAR tersebut ke dalam satu folder. Klik Kanan pada file theme tersebut dan lalu pilih ekstra. Ingat, ekstrak ke dalam satu folder yang sama, sehingga nantinya akan ada dua file yakni berekstensi .cod dan .alx

Selanjutkan sambungkan Blackberry dengan Laptop atau komputer menggunakan Kabel Data, lalu jalankan Blackberry Desktop Manager (BDM) versi 6 atau versi sebelumnya juga boleh. Namun di dalam tutorial ini, menggunakan BDM versi 6.

Setelah itu pada menu sebelah kiri,klik Application dan selanjutknya klik Import Files. Kemudian Anda cari file theme yang sudah diekstrak tadi (Langkah 1), dan pilih file .alx ikuti langkah yang diminta.

Pada Appliction Summary lihat perubahan yang telah dilakukan dan kemudian Apply.

Setelah, selanjutnya lihat di Blackberry Anda, apakah theme yang baru saja di instal ada atau tidak dan Anda bisa langsung memakai tema Blackbery tersebut.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved