Home » » Ternyata Pil KB Bikin Libido Wanita Rendah

Ternyata Pil KB Bikin Libido Wanita Rendah


Setiap kali bercinta, wanita sering pula mengalami hasrat seksnya tak menyala. Ternyata, kebiasaan mengonsumsi pil KB ditengarai menjadi salah satu penyebab wanita tidak ”hot” di ranjang. The Journal of Sexual Medicine yang diterbitkan tahun 2005 memaparkan, wanita yang mengonsumsi pil KB mempunyai libido rendah dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi sama sekali.

Menurut penelitian, penggunaan dosis estrogen dan progestrogen yang berlebihan menyebabkan meningkatnya level ”sex hormone binding globulin” (SHBG) Anda. Peningkatan tersebut membuat testosteron diam di sel tubuh Anda dan mencegahnya berkeliaran bebas. ”Tanpa testosteron, bagi sebagian wanita dapat menyebabkan kehilangan gairah seks,” tulis Fitness.

Nah, jika Anda mengalami masalah dengan gairah seksual usai mengonsumsi pil KB, cari alternatif kontrasepsi lain. Misalnya, kondom, IUD, atau lakukan tes hormon. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk mencari solusi terbaik.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved