Home » » Tips Mengatasi Media Card Error pada Blackberry

Tips Mengatasi Media Card Error pada Blackberry

Menyebalkan memang bila tiba-tiba muncul media card error di BB pada saat kamu lagi memainkan lagu, atau ketika akan menyimpan foto di Blackberry. Bagaimana tidak menyebalkan bila sedang asyik mengatur file di Blackberry tiba-tiba muncul error “A Media Card has been inserted that contains errors. To correct the errors please use a disk error-checking utility on a computer”

Masalah seperti ini muncul karena di kartu memori rusak atau ada file-file yang corupt. Untuk mengatasi ini semua cara cukup sederhana, pertama tentunya saja eject atau keluarkan kartu memori dari Blackberry kamu, setelah itu menggunakan Card Reader coba akses memori card kamu lewat laptop atau komputer. Cobalah untuk menyelamatkan file-file penting yang ada di kartu memori tersebut. Setelah itu lakukan format ulang kartu memori. Jika saat di format terjadi error, itu berarti secara fisik kartu memori telah rusak. Solusi terbaik adalah dengan membeli sebuah kartu memori baru. Atau kalau kamu masih mau berusaha cobalah untuk menggunakan software “memory recovery” untuk memperbaiki kartu memori kamu.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved