Home » » 10 Konser Menakjubkan di Indonesia Sepanjang 2011

10 Konser Menakjubkan di Indonesia Sepanjang 2011

Indonesia telah menjadi negara persinggahan tur band-band kenamaan dunia. Sepanjang 2011, ini dia 10 konser yang paling hot versi Detikhot.

10. 30 Seconds to Mars
Beberapa promotor tarik ulur mendatangkan band trio ini. Namun akhirnya acara akbar tahunan 'Java Rockin'Land' berhasil menggeret Jared Leto, Shannon Leto dan Tomo Milicevic konser di Pantai Karnaval, Ancol pada 22 Juli. Meski tanpa sound check dan persiapan karena para personelnya tiba mepet di Jakarta, konser tetap berlangsung meriah. Ancol bergetar begitu hits-hits andalan mereka dimainkan. Dalam festival tersebut berlaga juga band mancanegara yang besar seperti The Cranberries, Helloween, Good Charlotte, Frente, dan banyak lagi. 

9. Bruno Mars
Penyanyi Bruno Mars menjadi salah satu musisi yang dinanti para penggemar musik di Indonesia. Ia akhirnya menggelar konser di Istora Senayan pada 5 April setelah dinego promotor JAVA Musikindo. Tiket konsernya pun langsung ludes dalam waktu 7 jam. Aksi yang disuguhkan Bruno Mars pun sangat menyenangkan mata dan telinga. Ia bernyanyi, merayu perempuan dan berdansa seiring irama. Selain Bruno, konser lain yang laris manis dibawa promotor JAVA Musikindo yaitu Owl City. Konser digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan pada 28 Oktober. Tiket konser ludes dalam waktu 10 jam.

8. Paramore
Penantian penggemar musik akan kedatangan Paramore ke Tanah Air terjawab. Mereka memulai konsernya di Bali tepat di hari kemerdekaan 17 Agustus. Dua hari kemudian mereka menggelar konser di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta. Meski di bulan Ramadan, penonton tetap antusias menanti konser tersebut sembari berpuasa. Meski saat tiba di Jakarta Paramore sudah kehilangan personelnya Farro bersaudara, mereka tetap tampil maksimal. Konser tersebut menjadi momen yang tak terlupakan bagi para Parawhore (pecinta Paramore).

7. Westlife
Untuk kedua kalinya boyband asal Irlandia Westlife kembali lagi ke Tanah Air. Mereka dibawa promotor Marygops Studios untuk menggelar konser di Tennis Indoor Jakarta pada 5 Oktober. Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily dan Shane Filan tampil gemilang membawakan lagu-lagu mereka. Sebelum konser mereka menggelar meet and greet dengan penggemar yang beruntung. Sayang konser indah tersebut harus diwarnai insiden berhenti sejenak. Kala itu arena konser dirasa Westlife terlalu padat untuk jumlah penonton. Alhasil lima lagu dibatalkan, dan mereka hanya membawakan sekitar 9 lagu saja. Padahal harga tiket dibandrol Rp 600 ribu hingga Rp 750 ribu.

6. Maroon 5
Promotor JAVA Musikindo langsung membuat heboh ketika mengumumkan rencana konser Maroon 5 di Jakarta. Sebanyak 4 ribu lembar tiket habis dalam 5 jam. Konser pun sukses digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 27 April. Adam Levine cs tampil total dan memainkan hampir semua lagu hits mereka. Penonton bernyanyi bersama dan terpuaskan dengan pertunjukan tersebut.

5. The Script
Band trio asal Dublin, The Script menjadi bintang utama dalam acara Guinness Arthur's Day 2011 yang digelar di Pullman Ballroom Central Park, Jakarta Barat pada 12 November. Sebanyak 4 ribu orang menjadi saksi sejarah meriahnya konser tersebut. Penonton bernyanyi dari awal hingga akhir konser. Bahkan The Script sampai terkagum-kagum dengan penonton Indonesia yang begitu hapal dengan karya mereka. Tiket konser sold out dan permintaan akan The Script masih sangat tinggi.

4. Justin Bieber
Penyanyi pop sensasional Justin Bieber akhirnya konser di Tanah Air, tepatnya di Sentul International Convention Center, Bogor pada 23 April. Sejak siang hari, arena Sentul sudah macet total. Lautan ABG berbaju serba ungu memadati arena konser. Sebanyak 10 ribu lebih penonton yang memang lebih banyak remaja menjerit sejadi-jadinya ketika melihat penampakan Justin dari jauh. Bahkan banyak yang menangis ketika idolanya tersebut melemparkan senyum. Histeria tiada henti terjadi di sepanjang konser. Lagu dan suara musik dari Justin balapan mencari perhatian. Sayangnya di beberapa lagu, Justin memilih untuk lipsync karena ia bernyanyi sambil menari.

3. Linkin Park
Band asal California, Amerika tersebut menggelar konser untuk kedua kalinya di Tanah Air tepatnya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 21 September. Promotor Big Daddy Live yang membawa mereka untuk kembali. Konser tersebut terlihat sangat megah dengan hingar bingar penonton yang tiada henti.

2. Alice Cooper
Rocker kawakan Alice Cooper singgah ke Jakarta dalam acara ulang tahun 'Hard Rock Cafe'. Mereka menggelar konser pada 7 Oktober. Sayang konser tersebut hanya ditonton segelintir orang saja. Padahal Alice menyiapkan konser yang sangat menghibur. Setiap lagu dibuatkan pertunjukan yang spektakuler. Ia membawa ular sebagai teman di panggung. Ia juga punya teman khayalan yaitu sebuah boneka perempuan berambut panjang. Boneka tersebut ia ajak berdansa, ia cambuk dan ia cumbu dengan mesra. Alice pun menjelma sebagai profesor Einstein dan mengubah dirinya menjadi monster raksasa. Lalu ia memenggal sendiri kepalanya di bagian akhir pertunjukan. Sebagai pemanis, band Alice ditambahi bintang tamu yaitu gitaris rock Orianthi.

1. Iron Maiden
Band heavy metal asal London Iron Maiden menggelar konser di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta pada 17 Februari. Mereka kemudian bertolak ke Bali untuk konser di GWK pada 20 Februari. Kala itu tiket konser Iron Maiden dibandrol dari harga Rp 350 ribu hingga Rp 750 ribu. Promotor yang menggiring mereka ke Indonesia yaitu Original Production yang dipimpin Tommy Pratama. Tiket Iron Maiden untuk dua konser tersebut terbilang ludes.

Tim Iron Maiden mendarat di Tanah Air dengan mengendarai sendiri pesawat Ed Force One. Sang vokalis Bruce dickinson mengibarkan bendara Inggris dan bendera Iron Maiden ketika manggung. Ia membawa kontainer sebagai arena "bermain" Bruce. Mereka juga membawa robot Iron Maiden (ET) naik ke panggung. Sungguh beruntung mereka yang menjadi saksi bersejarah konser tersebut.

Mungkin Anda punya versi konser favorit sendiri. Karena sepanjang 2011 puluhan musisi mancanegara datang ke Indonesia. di antaranya Mr Big, Avril Lavigne, Mono, 50 Cent, Akon, David Foster, B.o.B, LMFAO, Lenka, Level 52, Kylie Minoque, Incubus, Swichfoot, Incognito, Sara Bareilles, The Drum, Fatboy Slim, Alesana, Pitbull, Bad Religion, Panic! At The disco, Yellowcard dan banyak lagi.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved