Home » » 9 Manfaat Seks Bagi Kesehatan

9 Manfaat Seks Bagi Kesehatan


Kehidupan seks yang baik merupakan salah satu cara untuk tetap sehat, bahagia, dan bugar. Dengan hubungan seks, setidaknya seminggu sekali, ada 9 keuntungan menyehatkan yang bisa Anda raih bersama pasangan.

Anda jadi tidak mudah terserang demam karena ada peningkatan immunoglobulin A, jenis antibodi yang berguna untuk melawan infeksi.

Anda juga bisa mendapat siklus mens yang lebih teratur karena pengaruh dari feromon pria (semacam zat bau yang dihasilkan tubuh untuk merangsang lawan jenis).
  • Anda jadi lebih mudah mengatasi stres.
  • Tekanan darah tinggi jadi melorot (tekanan darah tinggi berbahaya bagi jantung Anda).
  • Kolesterol jahat juga jadi lebih berkurang dan sebaliknya kolesterol baik meningkat.
  • Membantu melemaskan otot dan membakar lemak dalam tubuh.
  • Membantu produksi estrogen yang bisa meningkatkan penampilan indah rambut, kulit, dan kuku.
  • Membantu meningkatkan daya ingat karena peredaran darah lebih lancar mengalir ke otak.
  • Membantu memperbaiki mood karena adanya produksi hormon endorfin.
Selain hal-hal di atas, beberapa keuntungan lainnya adalah Anda juga bisa meningkatkan kepercayaan diri sekaligus keintiman dengan pasangan melalui aksi mendebarkan ini. Hal ini dikarenakan seks dan orgasme merangsang produksi lebih dari hormon oksitosin, hormon cinta yang membuat Anda merasa terikat dengan pasangan.

Saat oksitosin meningkat, hal sama terjadi pula dengan endorfin yang mampu melenyapkan rasa sakit seperti pusing atau sakit PMS, sehingga Anda bisa tidur lebih nyenyak saat malam hari.

Gunakan aksi menegangkan ini sebagai ajang 'olahraga' untuk melatih otot-otot Anda agar lebih kuat. Terutama otot bagian vagina yang biasanya Anda 'gunakan' untuk menyetop keluarnya urin. Semakin bertambahnya usia, maka otot vagina yang kuat makin diperlukan.

Kenikmatan dalam berhubungan dimulai dari pikiran atau otak kita. Otak dan sistem saraf kitalah yang mengontrol kelenjar seks dan alat kelamin, dan dengan demikian mengatur juga hasrat seksual Anda. Oleh karena itu, gambar-gambar visual bisa membuat kita terangsang. Namun, ingat juga untuk menjaga hati dan pikiran karena kekhawatiran dan ketakutan bisa mematikan gairah Anda.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved