Home » » Variasi Kontrasepsi Pria

Variasi Kontrasepsi Pria


Setelah pil KB ditemukan di tahun 1960, alat kontrasepsi bagi pria justru belum banyak perubahan. Berikut beberapa alat kontrasepsi pria yang sudah diterima masyarakat dan yang masih jadi penelitian.

Kondom
Kondom adalah alat kontrasepsi yang paling populer bagi pria. Bentuknya tipis mirip penis dan terbuat dari lateks. Kondom bekerja dengan cara menahan sperma yang keluar dari penis. Menurut majalah Eazy Heatlh, kondom sangat efektif hingga 88-97 persen.

Vasektomi
Vasektomi adalah alat kontrasepsi permanent bagi pria. Sebanyak 500 ribu pria di Amerika melakukan vasektomi hampir setiap tahun. Keefektifan vasektomi mencapai 100 persen.

Pil KB Pria
Setelah 40 tahun melakukan penelitian peneliti dari Ediburgh University menemukan pil yang bisa mengurangi produksi sperma sekaligus mempertahankan kenormalan testosteron. Diyakini efektif hingga mencapai 100 persen.

Implant Hormon
Sebenarnya implant dan pil bekerja dengan cara yang hampir sama. Yakni menekan produksi sperma dan tetap mempertahankan testosteron. Perbedaannya hanya ada di metode administrasi hormon pria.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved