Home » » Mengatasi Keluhan Akibat Mabuk Alkohol Dengan Yoghurt

Mengatasi Keluhan Akibat Mabuk Alkohol Dengan Yoghurt


Yoghurt Atasi Mabuk Alkohol


Alasan utama kenapa perut Anda terasa seperti diguncang-guncang atau ingin muntah adalah karena keseimbangan PH-nya terganggu. Yoghurt murni akan menyelamatkannya.
Kelebihan konsumsi alkohol bisa menyebabkan radang lambung. Radang lambung merupakan nama resmi untuk radang lapisan perut dan gejala sejenis, termasuk mual, muntah, sakit perut, diare, dan kembung. Konsumsi alkohol berlebih menjadikan perut Anda sangat asam – bayangkan air hijau empedu yang berlimpah. Oleh karena itulah, Anda merasa sangat tidak nyaman. Yoghurt merupakan makananalkalin yang akan membantu memulihkan keseimbangan. Agar bekerja secara efektif, yoghurt tersebut harus “murni” dan alami serta lebih diutamakan tanpa rasa atau pemanis.

Yoghurt penenang perut

YoghurtMengkonsumsi banyak yoghurt mentah sebelum mabuk alkoholakan membantu mencegah hangoverYoghurt atasi mabuk alkohol dengan membentengi perut Anda dan melindunginya dari serangan asam. Minum susu juga mempunyai manfaat yang serupa, tetapi yoghurt mentah jauh lebih baik karena mengandung prebiotik alami. Prebiotik merupakan bakteri “baik” yang hidup dalam usus dan bertanggung jawab atas kesehatan usus tersebut. Diperkirakan bahwa usus Anda mengandung sekitar sebelas milyar bakteri. Sebanyak 70% dari totalnya harus merupakan jenis prebiotik yang sehat. Kelebihan alkohol yang berbarengan dengan merokok dan stres akan mengganggu keseimbangan ini.
Apabila Anda tidak bisa mengkonsumsi yoghurt sebelum pergi minum, mengkonsumsinya sesudah meminum minuman keras merupakan tindakan yang terbaik. Yoghurt akan menenangkan dan mendinginkan bagian dalam tubuh yang bergejolak dan membantu Anda merasa lebih baik. Apabila Anda tidak menyukai rasa yoghurt mentah, campurkan sedikit madu untuk pemanis. Ingatlah, madu juga merupakan antibiotik alami dan dapat membantu tubuh menguraikan alkohol. Selain itu, madu juga membantu menghilangkan sakit kepala yang berdenyut-denyut.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved