Home » » Tidak Bisa Mengirim dan Membalas Email di Blackberry

Tidak Bisa Mengirim dan Membalas Email di Blackberry


Pernahkah Anda mengalami suatu kejadian, dimana Anda masih bisa menerima email di Blackberry, tapi tidak bisa membalas email tersebut, dan hanya muncul keterangan errorNo Message Service Configure. Jika Anda pernah mengalami masalah Tidak Bisa Balas dan Kirim Email di Blackberry, berikut adalah beberapa solusi yang mungkin bisa Anda coba.

Tidak bisa mengirim atau balas email biasanya karena adalah masalah dengan pengaturan CMIME di Blackberrynya, tips pertama bisa Anda coba dengan mencoba mengirim ulang Service Book. Masuk ke pengaturan email, lalu pilih Send Service Book.

Kedua, Anda bisa mencoba melakukan Host Routing Table atau HRT. Jika Anda menggunakan Blackberryy Torch 9800 atau Blackberry Onyx 2 9780 atau juga Blackberry Curve 3G 9300 masuk ke Option – Device – Advanced System Setting – Host Routing Table lalu tekan tombol menu Blackberry dan pilih Register Now. Namun jika Anda menggunakan Blackberry dengan OS5 seperti Gemini atau Javelin, tinggal akses menu Option – Advanced Option – Host Routing Table, tekan tombol menu Blackberry dan Register Now.

Jika masalah masih muncul yakni tidak bisa membalas email di Blackberry, coba lakukan hard reset. Caranya, saat Blackberry sedang menyala, cabut baterai selama 30 detik atau lebih lalu pasang lagi dan tunggu sampai Blackberry selesai melakukan reboot.

Cara terakhir, jika cara-cara diatas masih juga tidak mendatangkan hasil, ada baiknya coba melakukan Wipe Handheld Blackberry Anda, sehingga Blackberry akan kembali ke factory default, dan Anda bisa mengatur ulang akun email Blackberry dari awal, sama seperti saat Anda pertama kali membeli Blackberry tersebut.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved