Home » » Card Hard Reset Blackberry Gemini, Blackbery Bold 9780 dan Blackberry Torch 9800

Card Hard Reset Blackberry Gemini, Blackbery Bold 9780 dan Blackberry Torch 9800


Hard Reset Blackberry sangat bermanfaat terutama jika Blackberry sudah mengalami berbagai masalah. Perlu diingat bahwa Hard Reset tidak akan menghapus data dari Blackberry, harus dibedakan antara Hard Reset dan Wipe Handheld. Wipe Handheld artinya merestore Blackberry ke Factory Default, sehingga seluruh data di Blackberry mulai dari Phonebook, contact BBM akan hilang sedangkan Hard Reset tidak akan menghapus data di Blackberry karena sifatnya hanya me-Restart Blackberry.

Ada beberapa alasan untuk melakukan Hard Reset Blackberry diantaranya adalah :
  • Masalah Jaringan di Blackberry, sebagai contoh indikator sinyal di Blackberry Anda hanya ada tanda X, Blackberry hanya menampilkan simbol GSM atau simbol 3g/ gprs dalam huruf kecil yang artinya Blackberry tidak terkoneksi ke server RIM.
  • Tidak bisa mengirim pesan, BBM atau email di Blackberry
  • Muncul kode-kode error tertentu di Blackberry saat sedang digunakan, juga ada beberapa aplikasi yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya
  • Bluetooth tidak terdeteksi di Blackberry, begitupun dengan keypad yang kurang berfungsi dengan baik
  • Mengalami kesulitan membaca teks di Blackbery misalnya huruf tampak ngblur atau ada garis-garisnya.
Jika Anda mengalami masalah-masalah seperti diatas maka sebaiknya lakukanlah Hard Reset. Untuk melakukan Hard Reset di Blackberry Javelin, Blackberry Curve 9300 3G ataupun Blackberry Bold dan Torch, lakukan langkah sebagai berikut : Saat Blackberry Masih Menyala (Ingat: Blackberry masih nyala), cabut baterai Blackberry selama 30 detik atau lebih, setelah itu pasang lagi Baterai Blackberry, dan tunggu sampai Blackberry selesai melakukan reboot. Setelah Blackberry menyala dan masuk ke tampilan homescreen, Anda mengecek apakah error yang terjadi sebelum hard reset masih ada atau sudah hilang.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved