Home » » Lima Alasan Bercinta Setiap Minggu

Lima Alasan Bercinta Setiap Minggu



Bercinta sangat bermanfaat bagi orang dewasa bila dilakukan secara teratur, yaitu minimal sekali seminggu. Sejumlah penelitian yang berhubungan dengan bercinta secara aman menunjukkan adanya keuntungan psikologis, yaitu dari memperpanjang usia hingga menyembuhkan rasa sakit.

Banyak studi tidak bertujuan khusus mengetahui apakah kesehatan berasal dari perilaku itu sendiri atau dari hubungan intim. Namun, pada dasarnya berhubungan fisik seringkali membawa efek samping-terutama bagi wanita.

Beberapa alasan seks mendukung kesehatan:

1. Memerangi Flu dan Batuk
Berdasarkan penelitian Wilkes University Pennsylvania, bercinta sekali atau dua kali seminggu meningkatkan imunitas dan meningkatkan sepertiga antibodi immunoglobin.

2. Perawatan Tubuh
Studi yang dilakukan Rumah Sakit Royal Edinburg di Skotlandia terhadap panel juri yang menyaksikan responden melalui kaca satu sisi dan menebak umur responden. Hasilnya, mereka yang terlihat 12 tahun lebih muda daripada usia sebenarnya mengaku sangat menyukai seks dan rata-rata bercinta empat kali seminggu. Salah satu alasannya, bercinta meningkatkan tingkat hormon estrogen, yang membuat rambut berkilau dan kulit lentur.

3. Membakar Kalori
Setiap menit bercinta akan membakar empat kalori atau setara dengan empat bungkus Hershey Kisses dalan setengah jam. Pikirkan, jika separuh minggu dihabiskan dengan olahraga dan membakar, membakar dan terus membakar kalori.

4. Aku Sakit Kepala
Wanita yang menderita migrain seringkali melakukan bercinta tapi menghindari penetrasi. Padahal, peningkatan endorfin dan corticosteroid saat pemanasan dan orgasme merupakan analgesik.

5. Memperlancar Siklus Menstruasi
Serangkaian studi uji perilaku hormon endokrin yang dilakukan Winnifred Cutler dan koleganya di Stanford University membuktikan wanita yang berhubungan seks sedikitnya sekali seminggu, memiliki siklus menstruasinya lebih teratur daripada tidak pernah atau jarang berhubungan seks.

Cutler berargumen, keintimanlah yang paling penting, bukan orgasme. "Hubungan yang teratur pada pasangan berakibat luar biasa pada kesehatan dan kehidupan," ujar dia. 
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved