Home » » Wanita Seksi di Mata Pria

Wanita Seksi di Mata Pria


Meski pria selalu menilai lawan jenisnya berdasarkan penampilan fisik, ternyata mereka tetap memiliki cara pandang mengenai wanita seksi. Banyak pria mengaku, wanita dianggap seksi bukan hanya berdasarkan penampilan fisiknya.

Wanita yang cerdas dan berwawasan luaslah yang memiliki sex appeal tinggi. Mengenai hal itu, Dra Clara Istiwidarum K MA CPBC, psikolog dari Jagadnita Consulting membenarnya.

"Wanita cerdas (smart) yang dari cara pandangnya tidak kelihatan menantang tapi tidak juga kosong ialah wanita yang dari pandangan mata pria dianggap seksi,".

Dengan kecerdasannya, kata Clara, maka seorang wanita akan terlihat seksi karena dia memiliki self confidence. Apalagi setelah didukung dengan kemampuan verbalnya. Di mana saat dia berbicara, akan terlihat memiliki bobot.

"Dari cara bicara wanita cerdas akan terlihat bahwa dia tegas, lugas, punya banyak ide, dan sesuatu yang dipikirkan. Jadi bukan sekadar mengikut pembicaran, tapi memiliki pandangan, sikap dan punya pendapat yang berani diutarakan dengan satu alasan," jelas wanita yang mengambil gelar S2-nya di usia 40 tahun itu.

Dengan begitu, lanjut Clara, wanita tersebut tidak hanya sekadar berdebat biasa. Sehingga bukan hanya fisik semata yang diumbar habis-habisan, tapi juga wawasan luas yang dimiliki. Sehingga body language yang bagus untuk mengekspresikan dirinya sendiri akan tampil dengan sendirinya.

Lantas, mengapa wanita harus wawasan luas? Menurut Clara, hal itu berlandaskan alasan pria untuk mencari lawan jenis yang seimbang. "Artinya, saat pria menyadari bahwa lawan jenisnya dapat berkomunikasi dengan seimbang, maka dia akan menganggap wanita tersebut menarik. Sebab sex appeal dari wanita tersebut keluar dan dirasakan ada magnet yang telah menariknya," tutur ibunda empat orang anak yang selalu tampil cantik ini.

Saat pria telah menyadari lawan jenisnya menarik, sambung Clara, maka dia akan membanggakan wanita tersebut di depan orang lain. Bahkan dia tidak malu untuk memperkenalkan pada relasi atau rekan bisnisnya.

Adapun ciri-ciri wanita berwawasan luas, menurut psikolog yang sering menjadi konsultan di beberapa media terkemuka ini, dapat dilihat dari cara wanita tersebut berbicara. Artinya, saat lawan bicaranya tengah mengutarakan sesuatu, maka dia akan memerhatikan orang tersebut dengan tulus.

"Memperhatikan lawan bicara akan menimbulkan kesan seksi karena ada magnet yang menarik mereka untuk selalu mengajak berbicara kembali," terang psikolog yang telah menulis buku Keluargaku permataku, Seks, Es Krim dan Kopi Susu serta Ngobrolin Seks di Ruang Keluarga itu.

Selain itu, dari cara pandang wanita seksi tersebut sudah menunjukkan kesan smart karena ada kepercayaan diri yang muncul. Di mana mereka tidak mendominasi pembicaraan, tapi kesan kepercayaan diri dan kemandirian muncul dengan sendirinya.

Menurutnya lagi, pria memilih kategori smart sebagai kunci seksi bagi seorang wanita sudah diyakini sejak usia remaja. "Pandangan bahwa wanita seksi itu harus smart, tidak hanya berlaku untuk pria matang. Bahkan, di usia remaja, pria pun sudah mencari lawan jenis yang enak diajak bicara. Apalagi untuk pria berusia matang," ungkapnya panjang lebar. Pria berusia matang, masih menurut Clara, mencari wanita yang cerdas karena ingin menyeleraskan cara pandang bersama.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan lupa komennya ya demi membangun blog ini agar menjadi lebih baik dari sekarang saran anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini :)

 
Copyright © 2011. Indonesian Toshokan - All Rights Reserved